Sabtu, 10 April 2010

HIDUP ITU BERJUANG, BERJUANG UNTUK HIDUP, HIDUP ADALAH
PERJUANGAN

"hidup adalah perjuangan"Itu memang pepatah klasik atau kuno namun, tepat dan perlu dicermati oleh kita semua sebagai manusia. Hidup itu memang perjuangan! Ya... perjuangan yang tanpa kenal batas dan akhir. Untuk menjadi hidup terasa lebih hidup, persaratannya yaitu: hal-hal yang benar, tepat, bernilai, dan juga bermakna yang harus kita lakukan.

Menjalani hidup diawali dengan langkah yang selektif, korektif, reflektif dan introspeksi. Tidak ketinggalan harus belajar dari pengalaman masa lalu. Dalam menjalani hidup sudah selayaknya individu mengenali diri sendiri serta memahami orang lain di sekitar kita. Kita perlu menyadari kelemahan sekaligus mengaktualisasikan potensi atau talenta diri kita.
Berpikir positif dan rasa optimisme adalah daya dorong atau motivator utama dalam prosesnya. Lalu, bila mendambakan kesuksesan maka kita harus bekerja, belajar, melakukan analisa dan juga evaluasi dua kali, tiga kali bahkan lebih banyak lagi dari orang lain lebih baik lagi melakukan akselerasi atau percepatan langkah, beberapa langkah di depan orang lain. Disisi lain hal yang mendukung proses kehidupan untuk menggapai sukses adalah kemampuan mengendalikan diri, agar tidak tergelincir dalam jurang keputusasaan dan kekecewaan yang mendalam. Maka dengan demikian, terbitlah titik terang yang mampu memerangi awan kelabu kehidupan. Alhasil kita pun akan meraih tujuan atau target, yang kita sebut mahkota sukses.

Pepatah bijak menjelaskan bahwa sukses adalah sebuah proses panjang dengan penuh liku-liku serta banyaknya batu sandungan yang tajam, tetapi kita tidak boleh putus asa bila kegagalan datang menghampiri. Sebab kegagalan bukan akhir segala-galanya. Untuk itu kita harus sabar,sabar, dan sabar..... karena kesabaran adalah bukti kebesaran jiwa anak manusia. Orang-orang hebat seperti Mahatma Gandhi, Abraham Lincoln, Nelson Mandela dan juga Ir.Soekarno adalah contoh punggawa kalo dalam istilah jowone, yang berjiwa besar. Patut kita catat dan kita teladani"Karena semua orang bisa menjadi hebat, akan tetapi tidak semua orang hebat menjadi terkenal.
Jadi, bagaimana dengan kita????????? ............gak usah terkenal minimal bisa memberikan kontribusi kepada sesama kita sesuai bidang profesi kita masing-masing, itu sudah merupakan suatu keberhasilan, walaupun dalam lingkup yang kecil, karena untuk menjadi besar tentu dari hal-hal yang kecil, mungkin hal itu tidak bermakna namun jika terus kita kembangkan hal itu akan memberi makna yang sangat-sangaaaaaaat.... besar di kemudian hari.
Alhamdulillah penulis merasa lancar dalam mencoretkan tema ini, semoga berguna bagi saya pribadi dan bagi para pembaca pada umumnya.Mohon di komentari donk...... dari segi isi, bahasa, dan kronologis alurnya. monggo, silakan, please,mangga...penulis siap menerima kritikan yang bersifat membangun tentunya, asal jangan merusak aja ya...he3..... canda aja kale, biar gak pusing.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar